REKOMENDASI JENIS SAYUR YANG BAGUS DIKONSUMSI SAAT PANDEMI COVID-19

Mengonsumsi makanan sehat adalah rutinitas yang harus dilakukan setiap orang. Ini untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan bugar. Tidak banyak orang yang menyadari jika makanan yang mereka konsumsi sehari-hari lebih banyak mengandung asupan tak baik bagi kesehatan tubuh. Terlebih jika dikonsumsi dalam jangka panjang. Makanan sehat memang cenderung tidak selalu terlihat menarik, dengan citarasa kurang. Namun, kita bisa memodifikasinya dengan jenis makanan atau bahan lain yang menyehatkan, untuk menjadikan makanan tersebut lebih pas dinikmati. Semisal sayuran. Harus diakui, masih banyak dari kita atau kemungkinan besar buah hati kita, yang menganggap sayuran sebagai momok. Alasannya bermacam-macam, namun ada yang menilai sayuran kurang lezat untuk disantap.

Beruntung, makanan sehat tidak hanya sayuran, masih terdapat lagi lebih banyak jenis makanan lain yang menjadi favorit dan menyehatkan, seperti buah-buhan, dan juga biji-bijian. Untuk menjaga diri kita agar tetap sehat, ada berbagai macam cara, tak hanya menjaga pola makan dalam kehiduan sehari-hari melainkan hingga berolahraga secara teratur.

Apalagi di tengah pandemi COVID-19 yang sedang terjadi diseluruh dunia saat ini, termasuk di Indonesia. Kita harus selalu mejaga kesehatan agar tubuh kuat dan tak tertular virus corona tersebut, satu di antara caranya, dengan menjaga tubuh tetap bugar melalui makanan yang kita konsumsi.

Ada berbagai jenis sayuran yang dapat Anda konsumsi selama pandemi Corona Covid-19, diantaranya adalah sebagai berikut

  1. Asparagus

Asparagus adalah sayuran yang cukup populer di dunia barat. Sayur ini rendah dalam karbohidrat dan kalori tetapi sarat dengan vitamin K.

  1. Paprika merah

selanjutnya adalah paprika merah. Dalam paprika yang terasa manis ini terkandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin B6, dan folat yang baik untuk meningkatkan sistem imun untuk menangkal virus corona.

Selain itu, paprika juga berfungsi sebagai penurun kolesterol jahat, pereda nyeri, pengontrol diabetes, serta bekerja sebagai anti-inflamasi.

  1. Brokoli

Brokoli mengandung berbagai vitamin yang baik bagi tubuh, di antaranya adalah vitamin A dan C yang dapat berfungsi untuk meningkatkan sistem imun tubuh. Anda dapat mengambil manfaatnya untuk menangkal virus corona sebab kandungan zat antioksidan dan serat yang tinggi di dalamnya.

Pilih dan konsumsi brokoli yang masih segar dengan melihat pada warna dan strukturnya. Hindari untuk mengonsumsi brokoli yang sudah tidak segar, sebab kandungan yang terdapat di dalamnya sudah berkurang dan bahkan berganti menjadi zat yang kurang baik bagi tubuh.

  1. Wortel

Jenis sayuran ini dikenal dengan baik memiliki banyak kandungan vitamin A. Warnanya yang memikat membuat wortel ini menjadi favorit di kalangan banyak orang.

Selain baik untuk mata, wortel dipercaya dapat meningkatkan sistem imun di dalam tubuh guna menangkal virus corona. Selain itu, kandungan beta karoten yang terdapat pada wortel juga berguna untuk menyembuhkan dan mencegah infeksi.

Anda dapat memperoleh  manfaat maksimal dari wortel dengan mengonsumsinya secara langsung, diolah sebagai bahan masakan, maupun dalam bentuk jus. Hindari penggunaan gula berlebihan. Sebab, justru dapat menimbulkan masalah kesehatan lainnya.

  1. Mentimun

Mentimun merupaka satu diantara sayuran paling populer di dunia. Mentimun sangat rendah karbohidrat dan kalori. Sebagian besar mentimun terdiri dari air. Mentimun juga mengandung sejumlah nutrisi, termasuk vitamin K.

Itulah daftar buah serta sayuran yang patut kalian coba untuk meningkatkan imun atau sekedar ingin mengonsumsi makanan yang sehat.

Untuk mendapatkan sayuran dengan kualitas terbaik tersebut, Kamu bisa berbelanja di TaniHub. Tanihub merupakan platform e-commerce yang menawarkan produk dari para petani lokal yang ingin menjual hasil panen mereka langsung ke pembeli. Selain membantu para petani lokal, Anda juga bisa mendapatkan penawaran harga yang lebih terjangkau langsung dari petaninya.

Bukan hanya sayuran, Kamu juga dapat membeli aneka buah, bumbu, telur & unggas, kebutuhan masak hingga sembako. Lengkap bukan? Yuk belanja di TaniHub 😊