Manfaat Tomat untuk Mencegah Kanker Hingga Serangan Jantung

Sama seperti mudahnya penyakit datang dan menyerang tubuh, cara mencegahnya sebenarnya mudah. Dimana salah satu penyebab utama mengapa orang mengalami banyak penyakit yang dapat berbahaya adalah karena pola hidup yang tidak sehat, terutama untuk makanan tidak sehat yang banyak dan selalu dikonsumsi. Pada umumnya, dibandingkan mengonsumsi makanan yang sudah jelas sehat dan bisa menjaga kesehatan banyak orang yang lebih memilih makanan lezat tetapi tidak sehat. Oleh karena itulah agar bisa mencegah penyakit sebaiknya ganti pola makan dengan makanan yang lebih sehat. Salah satunya adalah buah tomat yang walaupun terlihat sepele, tetapi mengonsumsi tomat secara rutin bisa memberikan manfaat kesehatan beragam seperti berikut ini.

Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker

Kanker merupakan penyakit pembunuh yang bisa diderita oleh siapa saja. Kegiatan orang yang bisa membuat paparan radikal bebas dapat memberikan efek samping merusak sel-sel tubuh dan menyebabkan kanker. Hal tersebut dapat diatasi dengan mudah menggunakan bahan alami yang dapat mencegah pertumbuhan kanker. Tomat  mempunyai kandungan antioksidan yaitu likopen yang dapat menghambat pertumbuhan dan penyebaran berbagai jenis kanker. Dengan mengonsumsi tomat secara rutin dapat mencegah terserang kanker prostat, kanker paru-paru, kanker lambung, hingga kanker payudara.

Mengontrol Tekanan Darah

Manfaat buah tomat selanjutnya adalah dapat menurunkan dan mengontrol tekanan darah. Tomat mempunyai kandungan kalium sehingga memberikan manfaat untuk menjaga tekanan darah tetap normal. Kandungan kalium di dalamnya dapat untuk mengurangi efek natrium yang meningkatkan tekanan darah. Sehingga dengan makan tomat secara rutin dapat membantu untuk mengontrol tekanan darah. Apabila dapat mengontrol darah ini juga sangat baik sehingga tidak mengalami hipertensi dan komplikasi penyakit lainnya. Selain dengan mengonsumsi tomat, ada baiknya juga bisa menjaga tekanan darah tetap normal dengan mengurangi natrium yang bisa didapatkan dari makanan dengan banyak garam yang tidak sehat.

Mengontrol Gula Darah

Selain tekanan darah tetap normal, tomat juga bermanfaat untuk mengontrol gula darah. Tomat merupakan makanan yang mempunyai indeks glikemik rendah, sehingga baik dipilih untuk dikonsumsi penderita diabetes. Tomat tidak mempunyai rasa manis yang biasanya harus dihindari atau dibatasi pengidap diabetes. Rasa tomat biasanya sedikit kecut dan segar yang baik dikonsumsi untuk penderita diabetes. Tomat juga mempunyai kandungan serat baik yang baik untuk mengontrol kadar gula darah di dalam tubuh.

Menjaga Kesehatan Jantung

Tomat mempunyai kandungan lutein dan likopen di dalamnya. Dimana dua kandungan tersebut dapat menurunkan kadar kolesterol jahat, sehingga dapat menurunkan resiko terjadinya penyumbatan pembuluh darah. Apabila aliran darah tetap lancar, hal tersebut juga bisa membuat tubuh tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Termasuk dapat mencegah penyakit jantung dan stroke. Untuk bisa menjaga jantung dan pembuluh darah tetap sehat ini bisa mengonsumsi tomat secara rutin yang juga diolah dengan tepat.

Untuk mendapatkan tomat yang mempunyai banyak manfaat kesehatan tersebut, Anda bisa membelinya di TaniHub. Tomat yang bisa dibeli di tempat ini beragam dan bisa dipilih sesuai kebutuhan. Selain tomat, TaniHub juga menyediakan bahan sehat lainnya yang baik untuk menjaga kesehatan. Seperti makanan laut, ikan, sayuran, buah-buahan, ayam fillet, dan juga daging tanpa lemak. Anda bisa membeli berbagai produk yang ada di TaniHub dengan mudah, harga bersaing karena banyak promo, dan mempunyai jangkauan luas dengan pengiriman cepat hanya 1 hari saja.