KELOLA TOKO ONLINE DI BANYAK MARKETPLACE DENGAN FITUR INTEGRASI PADI UMKM B2C

Belanja barang dan jasa BUMN sekarang tersedia di dalam satu platform digital dimana para pelaku usahanya adalah UMKM yang telah terpilih untuk bergabung pada PaDi UMKM. Tidak hanya terdapat pengadaan barang dan jasa BUMN, platform digital inisiasi BUMN ini akan memfasilitasi UMKM yang mendaftar agar dapat lebih maju untuk GO Digital. Tidak hanya BUMN keuntungan yang akan di dapat setelah bergabung dengan PaDi UMKM dapat dinikmati berbagai pihak lainnya. Keuntungan ini berupaya untuk menggapai kesejahteraan Bersama baik dari pihak UMKM maupun pihak lainnya.

Dikutip dari media sosial PaDi UMKM (30/12/20), langkah-langkah berikut ini bertujuan untuk membantu anda yang telah bergabung di PaDi UMKM B2C agar dapat mengelola toko online anda yang berada di dalam platform digital pengadaan barang dan jasa BUMN ini di banyak marketplace agar terkodinir dan lancar jaya tanpa kendala dengan fitur integrasi di dalamnya, simak Langkah berikut ini ya.

Pertama, seperti biasa lakukan login terlebih dahulu di platform jual barang dan jasa BUMN ini dengan menggunakan password dan email yang telah teregistrasi agar dapat masuk ke halaman pertama akun penjual anda. Lalu klik fitur “INTEGRASI”.

Selanjutnya, klik tambah marketplace/POS lalu pilih, di dalam menu marketplace terdapat marketplace dan kolom toko dan pilih integrasikan marketplace, contoh : login dengan akun shopee yang di dalamnya terdapat tampilan masukkan email/No.Telp/username lalu isi password sesuai dengan akun yang biasa anda gunakan dalam marketplace tersebut dan klik login.

Pada tahap selanjutnya di platform beli barang dan jasa BUMN ini, akan muncul tampilan verifikasi nomor OTP yang dikirimkan otomatis ke nomor telpon yang telah di daftarkan lalu setelah menerima masukkan enam angka tersebut dan klik “Verify”.

Setelah tahap tersebut sukses dilakukan maka akan muncul tampilan halaman yang di dalamnya sudah ada marketplace yang otomatis terhubung, lalu klik “Sinkronisasi” dan data pada PaDi UMKM B2C akan disesuaikan dengan akun marketplace tersebut. Lakukan hal serupa jika anda memiliki lebih dari satu marketplace dan integrasikan agar kedepannya setiap transaksi akan terhubung dan memiliki rekaman dari pesanan sebelumnya dalam jangka waktu tertentu.

Tidak hanya UMKM yang menikmati berbagai keuntungan dari platform digital beli barang dan jasa BUMN ini, pemerintah juga mendapatkan keuntungan seperti data dan profil UMKM yang telah terverifikasi sehingga menciptakan sebuah transaksi yang mudah dan aman untuk ke depannya, lalu pemetaan usaha rakyat dimana pemerintah tidak perlu menghabiskan waktu untuk mengolah data para pelaku usaha UMKM dari berbagai wilayah di Indonesia, selanjutnya keuntungan lainnya seperti program peningkatan ekonomi rakyat juga telah siap untuk membantu para pelaku UMKM di Indonesia agar mampu bertahan, berkembang bahkan siap berdagang online untuk kesejahteraan mereka di masa yang akan datang.

Dari segi BUMN, keuntungan yang akan di dapatkan seperti lengkapnya ketersediaan barang dan jasa  yang dibutuhkan dalam satu platform yang tentunya sudah terverifikasi sehingga transparan dan juga aman. Harga yang bersaing serta kualitas yang tak main-main juga telah tersedia di dalam platform pasar digital inisiasi BUMN ini, nantinya mereka bisa langsung berbicara pada penjual untuk keperluan lainnya saat bertransaksi.