Suzuki Jimny 2019. Sumber: caradvice.com

TEMPO.CO, Jakarta – Harga jual Suzuki Jimny 2019 telah bocor sebelum perilisan perdana atau world premier di Jepang pada Kamis 5 Juli 2018. Berdasarkan brosur yang bocor ke dunia maya, Suzuki Jimny 2019 akan dijual mulai JPY 1,458,000 atau sekitar Rp 188 juta. Sedangkan varian tertinggi Suzuki Jimny Sierra dipasarkan JPY 2,019,600 atau sekitar Rp 261 juta.

Baca:
Resep Si Mungil Suzuki Jimny Bisa Jadi Monster OffroadMesin Suzuki Jimny 2019 Akan Naik Kapasitas Menjadi 1,5 Liter
Suzuki Jimny 2019 Mungil dan Lincah, Langganan Militer India

Seperti yang diungkapkan dari lembaran brosur yang bocor, Suzuki Jimny 4WD generasi baru akan ditawarkan dalam tiga varian – XG, XL, dan XC, yang selanjutnya diklasifikasikan dalam enam literasi berdasarkan transmisi guide 5-percepatan dan transmisi otomatis four-percepatan. Demikian pula, Jimny Sierra tersedia dalam dua varian – JL dan JC, yang akan tersedia dalam empat model. All-Wheel Drive (AWD) adalah standar di seluruh varian.

Brosur Harga Suzuki Jimny 2019 yang bocor di media maya. Sumber: auto.ndtv.com

Secara visible, Jimny dan Jimny Sierra hadir dengan desain kotak dan jendela persegi dan fender yang melebar. SUV ini hadir dengan lubang kisi-kisi berjumlah lima khas Jimny dengan lampu depan bundar bergaya retro. Bumper depan kini bertambah kokoh diselingi dengan kisi-kisi dan lampu kabut bulat. Pada mannequin high-end SUV ini menawarkan satu set velg sporty lima-spoke sementara bagian belakang dilengkapi dengan taillamps horisontal yang dipasang di bumper dan roda cadangan dipasang pada tailgate.

Suzuki Jimny 2019. Sumber: caradvice.com

Pada bagian kabin, terdapat sistem infotainment layar sentuh dan desain dashboard yang meniru Suzuki Swift generasi baru dan city automotive Ignis. Jimny menawarkan fitur seperti stir kemudi multi-fungsi, AC Otomatis, tombol start dan banyak lagi. Namun, Suzuki belum mengungkapkan daftar fitur resmi Jimny.

Baca: Jeep Ini Penantang Sejati Suzuki Jimny, Bertabur Fitur Baru

Pada bagian mesin Suzuki Jimny 2019 akan hadir dengan mesin bensin tiga silinder berkapasitas zero,sixty six liter. Sedangkan pada versi Jimny Sierra akan menggunakan mesin bensin three silinder berkapasitas 1,5 liter. Kedua mesin ini akan dikawinkan dengan transmisi manual 5 kecepatan atau transmisi otomatis 4 percepatan. Jimny baru juga akan dilengkapi dengan sistem Suzuki Allgrip Pro 4×4 untuk meningkatkan kemampuan off-street.

AUTO NDTV

Lihat Juga