Harga Suzuki Ignis Facelift. Foto: Istimewa

Harga Suzuki Ignis facelift langsung dicari pecinta otomotif setelah dikabarkan hadir di Indonesia. Sebelum tiba di Tanah Air, Suzuki Ignis facelift sudah lebih dulu rilis di India.

Terkait kedatangannya, anda sudah dapat memergokinya di beberapa dealer resmi milik Suzuki. Tersiar kabar bahwa harga yang ditawarkan terbilang aman di kantong.

Lantas berapa harganya? Untuk mengetahuinya, anda simak saja ulasan berikut. Selain harga, kami juga akan rangkumkan element spesifikasinya.

Terkait banderolan yang dibawanya, tersiar kabar bahwa Suzuki Ignis facelift ini ditawarkan mulai dari Rp 171 juta.

Dengan harga tersebut, di negara asalnya mobil ini terbilang cukup laris. Bahkan penjualannya mampu mencapai hingga 300.000 unit per bulannya.

Baca juga: Suzuki Baleno Cross, Hadir dengan Tampilan SUV Terbarunya

Jika dilihat secara umum, tampilan Ignis ini memang tidak banyak mengalami perubahan. Akan tetapi, terdapat beberapa element pada eksterior dan juga inside yang menjadikan tampilan mobil ini terkesan lebih segar.

Spesifikasi Suzuki Ignis Facelift
Sebagai salah satu varian mobil terbaru, spesifikasi Suzuki Ignis facelift terbaru tentu juga tidak main-primary. Dilihat dari desainnya saja, tampilan depan dari Suzuki Ignis facelift ini terbilang sangat contemporary.

Pasalnya, meski harga Suzuki Ignis facelift bersahabat, namun mobil ini telah dibekali dengan gril radiator baru yang bentuknya sisipan U. Elemen ini merupakan inspirasi dari Vitara Brezza.

Mengenai desain yang dibawa, Suzuki Ignis facelift ini didukung bumper depan yang dirombak sedemikian rupa dengan menggunakan silver lip.

Sedangkan pada bagian samping, kesan gahar terlihat karena terdapat sebuah lekukan yang menyudut dan juga skid plate silver.

Mesin yang dimiliki mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 81,8 TK di 6000 rpm serta torsinya mencapai 113 Nm di 4200 rpm.

Hal tersebut dikarenakan dibalik harga Suzuki Ignis facelift yang ekonomis, mobil ini telah didukung dengan menggunakan mesin 4 silinder inline yang berkapasitas 1.197 cc.

SUV dengan Desain Sporty dan Stylish
Jika dilihat dari segi tampilan physique luarnya, SUV garapan Suzuki ini mengusung desain yang bergaya sporty dan juga stylish. Hal ini memang dapat dilihat dari segi tampilannya dimana Suzuki Ignis ini memiliki desain yang cukup menarik yang mengangkat konsep modern.

Desain ini dibuat dengan rancangan grille depan yang memanjang sehingga mampu mencakup lampu utamanya.

Suzuki Ignis ini mengandalkan LED projector headlamp with DRL dengan varian yang paling tinggi. Dimana bekalan headlamp ini mampu memberikan pencahayaan yang sangat terang.

Dengan banyaknya fitur baru yang dibawa oleh Suzuki Ignis ini, maka sangat tak heran jika harga Suzuki Ignis facelift ini terbilang terjangkau di pasaran.

Ruang Kabin Bergaya Modern dan Mewah
Ketika memasuki ruang kabin, para pengguna nantinya akan disajikan dengan tampilan inside yang sangat elegan.

Dimana akan menghadirkan kesan warna doortrim yang sangat seimbang dan juga sesuai dengan warna pada bagian sisi eksteriornya.

Baca juga: Suzuki Ignis 2020 Resmi Mengaspal, Tampilan Lebih Fresh dan Desain Mewah

Selain bergaya yang cukup elegan, ruang kabin pada Suzuki Ignis ini terbilang cukup luas. Hal ini membuat siapa saja merasa nyaman menggunakannya.

Dimensi Pas dengan Struktur Bodi Kokoh
Dengan harga Suzuki Ignis facelift yang terjangkau, sisi dimensi dan sektor kaki-kakinya juga terbukti mengesankan.

Dari segi dimensinya sendiri SUV garapan pabrik yang berasal dari India ini mengusung dimensi yang sangat pas dan juga kompak.

Tak hanya itu, Suzuki Ignis ini juga dihadirkan dengan struktur bodi yang complete efective control expertise dibangun dari platform generasi terbaru yang sangat kokoh dan kuat.

Dapur Pacu Super Handal
Spesifikasi dari dapur pacu yang ditawarkan oleh Suzuki Ignis ini tentu juga tidak primary-main. Meskipun bodi mobil terlihat minimalis, akan tetapi untuk dapur pacu sangat tidak sepele.

Suzuki ini mengandalkan mesin tipe 12 Km yang akan menjadikannya semakin gahar. Maka dari itu, harga Suzuki Ignis facelift terbilang sesuai.

Fitur Kenyamanan dan Keselamatan
Tak hanya cukup mengusung dapur pacu handal, beberapa fitur terbaru yang dibawanya tentu mampu menunjang kenyamanan dan keselamatan ketika berkendara.

Fitur keselamatan berupa twin SRS airbags telah siap melindungi penumpangnya tetap aman ketika terjadi sebuah benturan yang cukup keras.

Setelah mengetahui spesifikasinya, bisa dilihat bahwa harga Suzuki Ignis facelift memang sesuai dan tak akan menguras isi dompet. (R10/HR-Online)