Harga Suzuki Ertiga Sport – Suzuki Ertiga merupakan salah satu mobil MPV yang cukup laris di pasar Indonesia sejak pertama kali dirilis. Dengan melihat peningkatan penjualan yang semakin baik beberapa waktu lalu Suzuki kembali menghadirkan versi Suzuki Ertiga di Indonesia untuk varian tertingginya yakni “Suzuki Ertiga Sport”. Hadirnya mobil baru Suzuki Ertiga Sport ini sangat di sambut baik oleh masyrakat di tanah air.

Hal pertama yang membuat mereka kagum dengan mobil baru ini adalah desain yang ditawarkan jauh lebih fashionable dan agresive. Selain itu tentu saja ada beberapa peningkatan dan perubahan yang dilakukan Suzuki agar memberikan sentuhan yang lebih menarik lagi. Salah satunya terdapat pada bagian inside dan juga eksterior dari Suzuki Ertiga Sport ini.

Dengan membawa perubahan dan peningkatan sederet fitur yang mumpuni, tentu saja membuat harga Suzuki Ertiga Sport ini juga bisa dibilang cukup mahal. Akan tetapi menjadi salah satu mobil MPV terbaik yang ada dipasar tanah air saat ini tentu saja hal tersebut bukan menjadi masalah besar bagi mereka atau konsumen yang memang sudha menantikan kehadiran mobil ini.

Namun menurut kami hal yang paling menarik dari mobil Suzuki Ertiga Sport ini adalah terdapatnya penggunaan sistem transmisi otomatis konvensional model lurus atau yang sering di sebut (Straight Automatic Transmision) yang dimana mannequin transmisi ini merupakan model yang juga sering digunakan pada mobil di dunia ini dan termasuk salah satu tipe yang cukup populer. Dan berikut adalah spesifikasi dan harga Suzuki Ertiga Sport terbaru dan terlengkapnya.

Spesifikasi dan Harga Suzuki Ertiga Sport Terbaru
Spesifikasi dan Harga Suzuki Ertiga Sport

Spesifikasi Suzuki Ertiga Sport
MesinTipeK15B, DOHC, VVTSiliner4Jumlah katup16Isi silinder1.462 ccDiameter x langkah74,0 mm x 85,zero mmPerbandingan kompresi10,5Daya Maksimum104,7 PS / 6.000 rpmTorsi Maksimum138 Nm / 4.four hundred rpmDistribusi bahan bakarMultipoint injectionSistem TransmisiOtomatisRangka BodiUkuran (P X L X T)four.470 mm x 1.735 mm x 1.690 mmJarak Sumbu Roda2.740 mmRadius Putar5.2 mJarak Terendah Ketanah180 mmRangka dan KakiSistem kemudiRack & PinionSuspensi DepanMacPherson strut with coil springSuspensi BelakangTorsion beam with coil springRem DepanVentilated discRem BelakangDrum, main and trailingUkuran Ban185/65R15KapasitasTempat duduk7 OrangTangki bahan bakar45 LiterBagasi153 LiterEksterior Suzuki Ertiga Sport
Eksterior Suzuki Ertiga Sport

Keberadaan mobil MPV terbaru yang satu ini tentu menjadikan anda lebih banyak memiliki opsi pilihan ketika sedang mencari mobil keluarga dengan spesifikasi mumpuni dan juga tampilan desain yang lebih fashionable dan lebih kekinian. Hanya saja seperti diatas kami sampaikan harga Suzuki Ertiga Sport ini termasuk mahal dibandingkan dengan mobil MPV lainnya. Meski begitu tentu saja apa yang akan kalian dapatkan dari mobil ini akan membuat kalian merasa puas ketika menggunakannya.

Jika dilihat pada bagian luar, kalian bisa menemukan adanya tampilan baru dari desain grille yang dibawanya yang dimana kini jauh lebih menarik. Tepat di bawah grille baru tersebut kalian juga akan menemukan front underneath spoiler yang semakin di buat dengan desain begitu elegan dan sporty. Sehingga kalian tidak akan kecewa ketika menjadikan mobil ini sebagai pilihan mobil keluarga kalian. Tidak hanya sampai disitu, sebanding dengan harga Suzuki Ertiga Sport yang ditawarkan, mobil ini juga mempunyai desain baru lampu DRL-nya.

Hal baru yang pastinya juga akan membuat anda lebih yakin dan mantap menjadikan Suzuki Ertiga Sport ini sebagai pilihannya adalah karena mobil ini sudah disertai dengan adanya new side underneath spoiler dan juga new rear defogger yang membuat tampilan kaca belakang semakin terlihat mewah. Kemudian ada pula new rear higher spoiler serta new rear digital camera parking serta adanya new rear under spoiler yang menjadikan eksterior Suzuki Ertiga Sport ini semakin megah.

Masih dari sektor eksterior, sebanding dengan harga Suzuki Ertiga Sport yang mahal, kalian pun akan melihat adanya sebuah lampu utama yang dibuat dengan desain lebih menarik dan sudah mengusung teknologi LED sehingga pancaran cahaya akan semakin terang dimalam hari. Sementara pada bagian belakang kalian akan meliuhat adanya sebuah desain stop lamp yang begitu keren. Jadi tidak bisa dipungkiri bahwa mobil Suzuki Ertiga Sport ini sangatlah mumpuni dan pantas untuk kalian jadikan sebagai mobil keluarga terbaik.

Interior Suzuki Ertiga Sport
Interior Suzuki Ertiga Sport

Mobil dengan dimensi yang cukup besar yakni four.470 mm x 1.735 mm x 1.690 mm ini merupakan pilihan yang snagat cocok bagi kalian yang ingin tampil dengan kesan mewah dan sporty. Sayangnya untuk bisa memilikinya kalian pun harus merogoh kocek yang cukup dalam karena harga Suzuki Ertiga Sport terbaru ini tergolong cukup mahal. Meski begitu kalian pasti akan merasa puas karena dibalik mahalnya harga mobil Suzuki Ertiga Sport ini ada sebuah desain interior baru yang lebih mewah.

Dimana pada bagian kabin, Suzuki sudah mendesainnya agar bisa memberikan kenyamanan yang tinggi pada setiap penggunanya. Yang menariknya lagi, hampir keseluruhan desain interior dari mobil terbaru Suzuki ini lekat dengan warna hitam. Selain itu Suzuki juga meletakan AC berteknologi digital yang akan mempermudah pengaturan suhu didalam kabin sesuai dengan cuaca yang ada. Sementara untuk keamanannya sudah disediakan twin SRS Airbags. Dan perlu diketahui pula mobil ini mampu menampung hingga 7 orang sekali jalan.

Performa Dapur Pacu
Perorma Dapur Pacu Suzuki Ertiga Sport

Sebanding dengan harga Suzuki Ertiga Sport yang ditawarkan cukup mahal dan juga dibarengi dengan adanya penambahan fitur serta perubahan beberapa bagian, mobil ini juga ternyata mempunyai beberapa peningkatan pada bagian dapur pacunya. Yang dimana seperti dapat kalian lihat pada tabel diatas, mobil yang satu ini sudah ditopang dengan mesin bertipe K15B berteknologi DOHC dan VVT. Penggunaan mesin tersebut tentu saja jauh lebih baik dari seri sebelumnya.

Bahkan dengan penggunaan mesin tersebut mobil ini juga di klaim mampu menawarkan energy maksimum hingga 104.7 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dan mampu mendapatkan torsi puncak hingga 138 Nm pada putaran mesin four.four hundred rpm. Hasil tersebut tentu juga menjadi kelebihan Suzuki Ertiga Sport yang baru ini. Untuk menunjang perorma mesin agar lebih mantap. Mobil ini menggunakan four buah silinder dengan kapasitas 1.462cc yang memiliki jumlah katup sebanyak 16.

Dengan perpaduan tersebut tentu saja mobil ini akan semakin laris manis di buru masyrakat Indonesia meski harga Suzuki Ertiga Sport ini dibandrol cukup mahal. Tidak saja hanya sampai disitu mobil dengan kapasitas bahan bakar forty five Liter ini juga tetap di buat agar bisa irit bahan bakar dengan menyematkan teknologi fuel injection pada sistem pembakarannya. Bagiamana tertarik untuk memiliki mobil Suzuki Ertiga Sport terbaru yang satu ini?

Suspensi dan Pengereman
Sistem Suspensi dan Pengereman

Satu dari sekian banyak fitur yang membuat harga Suzuki Ertiga Sport ini mahal adalah tedapatnya sebuah sistem suspensi yang baik dan juga bagus. Dimana jika dilihat dari spesifikasi Suzuki Ertiga Sport diatas pada bagian depan mobil ini memiliki suspensi berjenis MacPherson strut with coil spring. Sementara pada bagian belakangnya menggunakan tipe Torsion beam with coil spring.

Kemudian untuk urusan pengeremannya, dapat kalian lihat pada tabel spesifikasi mobil MPV terbaik ini sudah mengusung jenis rem bertipe Ventilated disc pada bagian depan dan pada bagian belakang berupa Drum, leading and trailing. Adapun untuk ukuran ban yang digunakan pada mobil ini yaitu 185/65R15 yang terpasang pada velg berdesin baru yang lebih menarik dan juga elegan.

Harga Suzuki Ertiga Sport Terbaru
Harga Suzuki Ertiga Sport

Tipe Suzuki Ertiga SportHarga Suzuki Ertiga SportSuzuki Ertiga Sport M/TRp 241.000.000Suzuki Ertiga Sport A/TRp 251.500.000Lalu berapa sih harga Suzuki Ertiga Sport di Indonesia? jika melihat dari information yang ada pada situs resmi Suzuki bisa dikatakan harga yang ditawarkan memang jauh lebih mahal bila di bandingkan dengan varian Suzuki Ertiga yang lain. Yang dimana untuk harganya sendiri berkisar Rp 241 juta rupiah untuk versi transmisi manual dan Rp 251.5 juta rupiah untuk versi Suzuki Ertiga Sport dengan transmisi otomatis.

Nah itulah kiranya informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini seputar spesifikasi dan harga Suzuki Ertiga Sport terbaru yang belum lama ini telah dirilis Suzuki Indonesia untuk pasar tanah air. Semoga informsai yang kami sampaikan diatas bisa bermanfaat dan bisa menjadi informsai yang lengkap untuk bisa menjadi referensi terbaik bagi kalian semua, jangan lupa simak terus informsai terupdate dan terbaru seputar dunia otomotif hanya di otoflik.com.