Ternyata ada banyaknya kegiatan ekspor yang dilakukan dari Indonesia ke berbagai negara tidak hanya menguntungkan bagi jasa ekspor saja. Tetapi juga punya keuntungan besar bagi perusahaan logistik. Karena pada dasarnya ketika arus barang ekspor meningkat di suatu negara maka moda transportasi untuk mendukung kegiatan logistik juga akan meningkat.

Untuk diketahui sedikitnya ada 5 manfaat ekspor bagi perusahaan logistik. simak penjelasan apa saja keuntungan ekspor bagi perusahaan tersebut di bawah ini.

 

Meningkatnya Kebutuhan Jasa Forwarding Dan Shipping Line

Tentu saja meningkatnya ekspor barang dari suatu negara memberikan dampak yang positif untuk peningkatan omzet perusahaan ekspedisi muatan kapal laut/udara itu sendiri. Ada berbagai dampak positif yang bisa terjadi yaitu meningkatnya peluang forwarding company untuk mendapat pemasukan yang lebih banyak. Hal ini terjadi karena permintaan untuk space container yang di booking juga semakin meningkat. Tidak heran mengapa juga, jasa ekspor Indonesia keuntungan lewat ekspor yang kian meningkat.

 

Meningkatkan Sektor Logistik Lokal

selanjutnya manfaat yang bisa dirasakan yaitu peningkatan perusahaan sektor logistik dalam negeri. Hal ini tentu sangat berdampak pada perputaran arus barang dan jasa untuk industri logistik lokal yang mengalami peningkatan secara signifikan. Secara otomatis meningkatkan sektor logistik ini bisa meningkatkan jumlah Produk Domestik Brutto. Hal ini adalah parameter pergerakan dan perkembangan belajar ekonomi untuk suatu negara. Peningkatan PDB akan membuat banyak investor dunia berlomba-lomba untuk berinvestasi ke Indonesia.

 

Pendapatan Perusahaan Meningkat

Jasa ekspor barang untuk sektor logistik yang meningkat tajam untuk akan berpengaruh pada pendapatan sebuah perusahaan dari sektor logistik dan jasa. Karena peningkatan arus barang maka membutuhkan banyak akomodasi logistik jadi otomatis hal ini berdampak pada pendapatan perusahaan khususnya di bidang jasa logistik.

 

Kebutuhan Kendaraan Meningkat

Kegiatan ekspor dan impor yang dilakukan untuk meningkatkan permintaan akomodasi baik truk, trailer hingga angkutan sejenisnya. Hal ini juga berdampak pada kelancaran perekonomian khususnya di sektor logistik. Ini tentu dimanfaatkan sebagai ladang bisnis untuk penyedia jasa angkutan barang. Tidak heran mengapa selain jasa ekspor juga banyak sekali bermunculan vendor logistik setiap tahunnya.

 

Memperbaiki Logistic Performance

Performa logistik dari sebuah negara adalah penilaian dan parameter untuk baik atau buruknya kondisi logistik di suatu negara. Penilaian ini bisa mencakup beberapa sektor dari kemajuan infrastruktur, kemudahan akses dari pemerintah dan juga integrasi, biaya logistik yang relatif rendah dan juga logistik power.

 

Itu tadi beberapa manfaat peningkatan ekspor bagi perusahaan logistik yang ada di Indonesia dan juga negara-negara yang melakukan ekspor barang ke berbagai negara tujuan. Nah untuk pemilihan jasa ekspor yang paling tepat saat ini direkomendasikan untuk menggunakan jasa Kilo.id. Karena jasa ini sangat mudah dalam prosedur pengiriman barang. Anda tinggal menghubungi langsung CS yang bersangkutan. Lalu kemudian akan dikeluarkan harga estimasi. Lakukan pembayaran sesuai dengan harga yang tertera lalu dikeluarkan airwaybill.

Setelah itu perusahaan jasa akan menyediakan airwaybill packing list dan juga invoice. Produk yang akan diekspor  diambil lewat kurir Kilo.id setelah itu penghitungan ulang volume, berat dan juga harga. Pembayaran selisih harga jika diperlukan, nah terakhir barang akan dikirim ke negara tujuan. Tidak hanya itu saja, Kilo.id juga dipilih karena ongkos pengiriman barangnya yang relatif rendah dibanding kompetitornya serta estimasi produk yang akan sampai ke negara lain lebih cepat dan tepat.