Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo

 

 

Terkadang pengguna dari pelayanan operator telekomunikasi Indosat ooredoo memang tidak mengetahui nomor digunakannya hal ini dikarenakan tidak menyimpan nomornya atau karena lupa. Meskipun demikian Anda tidak perlu khawatir karena cara cek no IM3 Indosat Ooredoo bisa dilakukan dengan sangat mudah melalui beberapa cara.

 

Nomor sendiri yang terpasang pada smartphone memang harus diketahui. Hal ini sangat penting pada saat Anda ingin melakukan pengisian pulsa, melakukan pendaftaran ataupun yang lainnya. Semua orang sudah mengerti bahwa untuk ooredoo menjadi provider yang paling banyak digunakan, khususnya para anak muda di Indonesia karena biaya murah yang ditawarkan.

 

Keuntungan yang diperoleh pada saat Anda menggunakan provider Indosat ooredoo ini yaitu mengenai paket-paket yang ditawarkan. Untuk paket telekomunikasi seperti SMS, internet maupun telepon tergolong sangat murah dibandingkan dengan yang lainnya. Terlebih lagi bisa Indosat juga banyak memberikan bonus yang sangat menguntungkan bagi penggunanya.

 

Supaya bisa menikmati segala paket dan penawaran yang ada pada Indosat, maka Anda harus melakukan pengaktifan pada kartu Indosat IM3 terlebih dahulu. Selain itu Anda juga harus mengetahui berapa lama masa aktif dari kartu yang Anda gunakan pastikan bahwa kartu tidak berada pada kondisi yang hangus supaya bisa digunakan untuk berkomunikasi. 

 

Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo Via Aplikasi Myim3

 

Proses pengecekan nomor Indosat ooredoo yang sedang Anda gunakan bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya yaitu dengan menggunakan aplikasi My IM3. Indosat memang telah menghadirkan aplikasi yang satu ini tujuan supaya para penggunanya dapat merasakan kemudahan ketika ingin melakukan komunikasi melalui Indosat.

 

Ada banyak sekali pelayanan yang ditawarkan oleh aplikasi MyIM3. Misalnya saja untuk melakukan pengecekan, melakukan pengecekan masa aktif kartu, cara cek nomor Indosat ooredoo maupun yang lainnya. Apabila Anda belum mengetahui aplikasi My IM3 maka disarankan untuk mendownloadnya terlebih dahulu melalui Google Play Store yang ada di handphone.

 

Apabila Anda sudah memiliki aplikasinya, maka langkah selanjutnya yaitu melakukan pengecekan nomor Indosat ooredoo melalui aplikasi. Langkah-langkahnya yaitu seperti berikut: 

 

  • Silahkan Anda membeli kartu sim dari Indosat ooredoo yang baru.
  • Setelah itu unduh aplikasi My IM3 yang terdapat pada Google Play Store.
  • Apabila proses instalasi sudah selesai, maka langkah selanjutnya yaitu dengan membuka aplikasi kemudian memasukkan nomor Indosat yang sudah diaktifkan.
  • Pada bagian tombol next bisa Anda klik.
  • Tanpa menunggu lama, Anda akan menerima sms yang berisi kode verifikasi untuk kode tersebut harus Anda masukan pada aplikasi IM3 yang sudah Anda unduh.
  • Jika proses verifikasi sudah selesai, maka bisa masuk secara langsung ke halaman utama pada aplikasi. Di halaman utama Anda dapat melihat nomor HP yang sedang Anda gunakan. Selain itu juga bisa melihat sisa pulsa, kuota internet, maupun informasi lainnya yang berhubungan dengan kartu Indosat ooredoo yang sedang Anda gunakan.

 

Layanan Mudah yang ditawarkan Aplikasi Indosat

 

Kebutuhan akan data dan mengontrol segala sesuatu melalui kartu Indosat yang digunakan memang menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan. Oleh karena itu, Indosat ooredoo melakukan inovasi dengan membuat gebrakan yang mana provider ternama di Indonesia ini melakukan pengembangan dari aplikasi yang sudah dimilikinya.

 

Aplikasi sebelumnya dinamakan sebagai Mycare, namun sekarang sudah berganti menjadi MyIM3. Melalui aplikasi MyIM3 inilah, maka pelanggan merasa dimudahkan dalam melakukan pengontrolan berbagai aktivitas pada kartu provider yang sedang digunakannya. Kemudahan yang ditawarkan oleh Indosat ini melalui pelayanan dari aplikasi IM3.

 

Dengan bantuan aplikasi tersebut penggunaan Indosat ooredoo bisa melihat transaksi dan melihat tagihan serta informasi yang berhubungan dengan outlet gerai Indosat di seluruh Indonesia. Berikut ini layanan mudah yang ditawarkan oleh aplikasi Indosat diantaranya:

 

  1. Smart Data Control 

 

Bagi pengguna Indosat yang ingin menghemat paket internet maka smart data control menjadi fitur yang bisa digunakan. Untuk fitur yang satu ini sudah tersedia pada aplikasi, sehingga mampu memberikan saran sekaligus menjadikan para penggunanya agar tidak boros paket internet. Tentunya layanan smart data kontrol ini akan sangat berguna bagi Anda yang sedang ingin berhemat.

 

  1. Cek kuota, Pulsa dan Bonus

 

Cukup dengan membuka aplikasi MyIM3 maka segala layanan yang ditawarkan oleh Indosat bisa dilakukan dengan mudah seperti melakukan pengecekan kuota, pengecekan pulsa, bonus, cek nomor Indosat yang sedang digunakan, mengecek masa aktif maupun yang lainnya. Untuk proses pengecekan juga dapat dilakukan dengan sangat cepat dan mudah. Aplikasi MyIM3 menyediakan beberapa menu yang dapat dipilih sesuai kebutuhan penggunanya.

 

  1. Melakukan Isi Ulang Paket Data dan Pulsa 

     

 

Aplikasi My IM3 memberikan pelayanan untuk dapat melakukan pengisian ulang pulsa maupun melakukan pengisian paket data internet. Untuk proses yang dilakukan sangatlah mudah, karena cukup dengan memilih menu yang tersedia pada aplikasi My IM3.

 

  1. Dapat Melihat Jangkauan Jaringan 4G

 

Keunggulan selanjutnya yang dimiliki oleh aplikasi IM3 itu bisa melihat jangkauan jaringan 4G maupun melihat dari gerai Indosat yang ada di lingkungan sekitar.

 

  1. Tersedia Banyak Informasi

 

Jika Anda menginginkan informasi berupa penawaran spesial atau promosi bagi pengguna Indosat, maka Anda tidak perlu bingung di mana mencarinya. Anda dapat menemukannya melalui aplikasi My IM3. Melalui aplikasi inilah Anda bisa menemukan berbagai informasi seperti informasi tagihan yang dapat dilakukan pengecekan paket pascabayar maupun paket prabayar.

 

Selain itu Anda juga bisa menemukan informasi dari kartu SIM yang Anda gunakan. Apabila Anda merasa malas untuk mengambil kartu SIM yang terdapat di dalam smartphone, cukup dengan melihat nomor PIN dan nomor PUK pada Myim3 maka Anda sudah bisa mendapatkan informasinya.

 

  1. Dapat Melakukan Pembelian Paket 

 

Fitur yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang seringkali malas dan mager keluar rumah ketika harus melakukan pembelian paket internet. Ternyata Anda dapat melakukan pembelian paket internet melalui aplikasi Myim3. Untuk caranya Anda bisa mengikuti setiap langkah yang ada pada aplikasi tersebut.

 

Menjadi pelanggan Indosat memang mampu memberikan banyak keunggulan karena mengingat bahwa provider Indonesia ini selalu memberikan kemudahan bagi para penggunanya. Terlebih lagi dengan kehadiran aplikasi My IM3 maka segala kebutuhan yang diperlukan pengguna Indosat bisa berjalan dengan mudah. Untuk itu bagi Anda yang belum memiliki aplikasi My IM3 sebaiknya segera download agar bisa merasakan segala kemudahan melalui pelayanan yang ditawarkan.